Pages

DISQUS

DISQUS
Subscribe:

Jumat, 15 Juni 2012

Catatan Subuh

[TRIBUTE TO CATATAN SUBUH IDE KONYOL]


Saya adalah orang yg bekerja di sebuah tmpat, yg mngharuskan saya pulang larut malah, bahkan pagi....
Kala itu ban sepeda motor saya bocor.....
Beruntung saya menemukan tambal ban yg tdak trlalu jauh...
Namun syang trnyata tlah tutup...


Karena sya didesak rasa capek, akhirnya sya mmaksakan diri mngetuk pntu itu....
Ckup lama sya mnunggu ddpan pntu, hingga seorang pria tua yg bhkan sngat pntas di panggil dgn sebutan kakek keluar mnjumpai saya....

"maaf pak, ban motor saya bocor, bisa bntu sya menambal pak??" pntaku pda kakek itu..

"boleh mas boleh" sahut kakek...

Dgn tbuh rentanya ia trlihat smangat membantu saya....
Dada saya agak sesak ktika mnyadari ia hanya sndiri, tinggal di sebuah tmpat yg trbuat dri triplek di sisi luar gedung bengkel....
Smpat saya melongok kedalam, yg terlihat hanya bangku panjang dan beberapa potong pakaian srta ban ban bekas....

Lalu dmna ia tidur????
Ya...di bangku kayu itulah ia tdur stiap harinya...

"pak, bpk pnya stock ban dalam???" tanyaku

"pnya mas, tpi bekas...klo yg baru disini ga ada" jawabnya

"ow habis ya pak???" tanyaku lagi

"bukan mas, tpi mmang saya ga pnya modal buat belinya" jwabnya seraya trsenyum.

Ha????
Saya ckup trcengang dgn jwabannya itu...
Lantas apakah pnghasilannya cukup bila hanya mengan dalkan orang yg bocor bannya??

Lamunan saya trhenti ktika suara mesin kompressor usang itu mngagetkan saya....

Sungguh sangat sederhana usaha bpk itu, bahkan tmpt tgalnya pun tdk bisa dikatakan sebagai layak....

Berapa pak???

"7 ribu aja mas"

"ini pak ( mnyodorkan uang pecahan 10.000 )

"waduh mas, uang pas saja. Saya ga pnya uang buat kmbalinya"

"deg"
Astaga....

"sudah pak ambil saja"

----

Pemirsa catbuh yg budiman....
Hikmah dri pngalaman yg bisa sya petik saat itu adalah..
Perjuangan hidup....
Bpk setua itu berjuang sndirian untuk khidupannya, usaha kecil yg hanya mmbuahkan uang receh bagi kita adalah rejeki berharganya....
Tidak knal waktu dan ttap brsabar dgn apa yg dia punya,, ttap bersyukur dgn apa yg ia dapat, tetap smangat dgn tenaga yg hanya sisa sisa di masa tuanya....

Subhanallah.....

( tolong aminkan ini )
Ya alloh ya tuhan kami, engkaulah yg maha pemurah,
Engkaulah yg maha pengasih lagi maha penyayang,
Engkaulah yg berhak atas hidup dan mati kami.....

Ya alloh, jadikanlah kami orang orang yg memiliki jiwa yg besar, memiliki hati yg rendah, memiliki kesabaran di ridho mu, memiliki syukur hanya padamu,,,,

Ya alloh ya tuhan kami...
Ikhlaskanlah hati kami, lapangkanlah hati kami, bukakanlah nurani kami, agar kami dapat membantu apa yg seharusnya kami bantu, agar kami dapat berbagi rezeki halal mu, agar kami mnjadi manusia yg peduli akan mahluk ciptaanmu....

Ya alloh ya tuhan kami....
Jgn biarkan kesombongan merasuki hati kami, jangan biarkan keserakahan dan ketamakan berdiam di sisi hati kami, jgan biarkan kami buta dengan apa yg kami punya.....

Ya alloh ya tuhan ku.... Jadikanlah aq manusia yg bermanfaat bagi agama dan bagi sesama.... Amin, amin ya robal alamin....

0 komentar:

Posting Komentar